Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

Go Global With Culture - Musik Kita Juga Indah

MUSIK. Musik adalah bahasa universal, entah di manapun tempatnya musik juga menjadi sarana berkomunikasi. Musik adalah hal yang hampir semua orang menikmatinya. Tapi, seiring modernisasi yang masuk ke Indonesia, banyak aliran musik yang datang dan menjadi akrab di telinga masyarakat Indonesia. Hip - Hop, Rap, dan berbagai macam aliran musik masuk dan merasuk di hati masyarakat.Tapi, apakah kita akan melupakan musik kita sendiri? Tentu JANGAN.!
Mungkin ada pendapat seperti ini. Musik Indonesia? Jadul., gak gaul.,!!"
Hey teman, jangan salah. Musik kita juga indah. Siapa bilang musik kita gak gaul ? Justru musik kita sangat menginspirasi dan memasyarakat. Kita boleh kok menggemari drum, tapi jangan lupa dengan gamelan kebanggaan kita. Oke kan..

Seperti SMAN 1 Magetan yang baru saja ditunjuk sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Walaupun tarafnya Internasional, tapi siswa sekolah kami tidak melupakan kebudayaan asli Indonesia. Disamping menggemari band, tapi masih banyak siswa yang tertarik untuk melestarikan budaya Indonesia.. Salah satu ekstrakulikuler di sekolah ini adalah karawitan yang sudah menyabet juara satu LedhugSuro tahun ini.

Siswa siswi ini mencoba membuktikan walaupun menyandang status RSBI tapi tetap cinta Budaya kita sendiri. Dan justru karena status itu peluang melestarikan budaya asli milik kita semakin terbuka lebar. Kesempatan untuk ber Go Global With Culture akan semakin luas.

Go Global With Culture !


Source of picture : http://blank91.wordpress.com/

Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger