Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

TAMPIL MENYENANGKAN DAN MENARIK

Semakin nyata dan bermanfaat pengalaman seseorang ketika berhubungan dengan Anda, semakin kuatlah keinginan orang tersebut untuk melanjutkan hubungannya.
Dapatkan Anda membuat seseorang menyukai Anda? Meskipun pemikiran seseorang itu tidak dapat dipaksakan, setidak-tidaknya dapat diarahkan. Jika Anda mengetahui dan menerapkan kaidah-kaidahnya, Anda dapat membuat seseorang menyenangi dan selalu mengharapkan pertemuan dengan Anda.
BERGEMBIRALAH
Seorang kakek dengan bangga membicarakan cucu-cucunya. Meskipun ia mencintai semua cucunya, namun sebenarnya ia lebih menyukai salah satu dari antara mereka.
"Saya berusaha untuk tidak berlaku demikian," katanya, "tetapi sulit sekali! Kita cenderung untuk bersikap seperti orang lain bersikap terhadap kita, tetapi cucu satu ini selalu sangat gembira melihat saya datang, sehingga saya mempunyai sikap yang lain!"
Kita semua mempunyai kecenderungan seperti itu. Bila Anda melihat bahwa seseorang begitu gembira dan senang melihat antau bercakap dengan Anda, apakah Anda sendiri secara emosional tidak senang berada disampingnya ?
TERSENYUMLAH
Renungkanlah! Bukankah orang yang memikat Anda adalah orang yang selalu tersenyum ceria dan menyenangkan ? Anda akan menemukan bahwa orang yang tidak Anda sukai pun akan lebih menarik bila ia tersenyum. Mengapa senyum mempunyai kekuatan yang besar? Sebab senyum mengisyaratkan cinta, mencerminkan penerimaan. Dan membuat orang merasa bahwa kita menerima mereka adalah salah satu cara yang paling efektif utnuk mempengaruhi seseorang.
SANJUNGLAH
Pujian atau sanjungan akan membuat Anda melayang! Ini kenyataan yang sangat terkenal. Inilah cara yang sangat efektif bagi seseorang untuk dekat orang lain. Tetapi orang sering ragu untuk menyanjung orang lain, sebab ia khawatir pujiannya akan dianggap tidak tulus dan hanya sekedar basa-basi saja. Memang benar bahwa orang sering curiga dan tidak percaya bila orang lain memberikan pujian atau sanjungan yang berlebihan. Namun demikian, dalam hati mereka sebenarnya menerima dengan senang walaupun secara lahiriah mereka nampak acuh. Namun Anda harus hati-hati. Pujian yang terlalu banyak akan mengurangi ketulusan Anda.
BATASILAH KEBERSAMAAN
Tentu saja Anda tahu bahwa jika Anda berlama-lama bersama seseorang, ia akan cepat bosan. Pertimbangkanlah hal berikut: Jika Anda membatasi kebersamaan Anda dengan orang lain, sebenarnya Anda justru membuat mereka ingin lebih lama bersama Anda, bahkan seandainya ia tidak begitu tertarik kepada Anda pada mulanya! Orang justru ingin bertemu Anda lebih sering lagi, jika Anda membatasi kebersamaan!
MENGHADAPI KESULITAN
Bila keinginan anda ditolak atau tidak didengarkan janganlah Adna kehilangan kesabaran. Utarakan lebih keras lagi. Bersedialah untuk mundur sejenak dengan baik baik. Dengan sikap demikian, Anda akan meyakinkan orang lain bahwa persahabatan yang Anda inginkan itu tulus, baik, dan memang layak. Orang akan menyintai dan mengagumi orang yang dengan senang hati menghadapi kesulitan. Menerima kekalahan dengan senang hati secara tak sengaja akan menyebabkan oran glain percaya kepada Anda di masa mendatang. Ingatlah, cinta selalu menuntut kepercayaan!

Berbagai cara mengatakan I Love You:
1. Pada tgl tertentu setiap bulan , tanggal 8 misalnya hadiahkanlah pasangan Anda setangkai mawar, sebaiknya warna bunga mawar yang anda berikan tidak sama setiap bulannya..Mawar juga bisa Anda gunakan sebagai cara untuk mengajaknya berduaan.
2.Tulislah sesuatu yg lucu dikertas Post-it, dan tempelkan ditempat yang langsung terlihat, seperti " Ciluk-ba ! He..he aku bisa lihat kamu lho". Jangan lupa untuk memastikan tulisan tersebut dapat membuatnya tersenyum.
3.Buatlah puisi dari dari namanya, dan letakkan puisi tersebut diatas bantalnya setiap malam. akan lebih baik puisi tsb ditulis dikertas yang bagus.
4.Cobalah untuk sesekali memberikan kejutan padanya. kejutan tsb tidak perlu mahal harganya. anda cukup tiba-tiba muncul dikantornya sepulang kerja untuk mengajaknya makan malam.
5.Siapkan bathtub berisi air hangat. sebagai penghidup suasana romantis, putarlah musik lembut, nyalakan lilin dan sebarlah kelopak-kelopak mawar ke dalam bathtub, setelah itu anda bisa memandikannya tanpa perlu berbasah-basah ria..selanjutnya terserah anda...
6. Jika pasangan anda stress dan tertekan, segeralah berhenti mengerjakan apa yang sedang anda kerjakan. dekati dan berikan si dia pelukan hangat dan penuh kasih sayang. Like everybody says: hug is terrific therapy

MEMBANGKITKAN KETERGANTUNGAN EMOSIONAL
Ada perbedaan besar antara mencintai dan mabuk cinta. Bila Anda mencintai seseorang, Anda menguasai perasaan Anda- Anda dapat menunjukkan perasaan dan sikap Anda kepada orang tersebut. Tetapi bila mabuk cinta, Anda tidak menguasai diri lagi. Tanpa daya Anda bergantung pada siapa saja yang Anda puja. Kunci utama untuk mendapatkan seseorang itu pertama-tama membuat orang tersebut bergantung secara emosioanl kepada Anda- bukan sebaliknya!
Mengapa pasien seringkali jatuh cinta kepada ahli jiwa mereka? Ini menunjukkan bahwa ada kecenderungan orang jatuh cinta kepada orang lain yang memenuhi kebutuhan emosional mereka. Di dalam konsultasi yang efektif, pasien menyadari bahwa terpenuhi kebutuhan emosional untuk dimengerti dan dikasihi. Mereka menyadari bergantung kepada konselor mereka demi terpenuhinya kebutuhan mereka. Mereka tidak dapat lepas dari ahli jiwa mereka.
Agar berhasil dalam percintaan kadang-kadang perlu berperan (sedikit) sebagai ahli jiwa (yang hebat). Semakin baik anda yang memerankan, semakin dalam cinta yang dirasakan oleh orang yang Anda inginkan.
Diantara kiat berikut akan menolong Anda memerankan peran tersebut.
1. SELALU HADIR DIDEKATNYA
Syarat pertama yang harus dipenuhi ialah bahwa Anda selalu siap sedia. Kehadiran Anda harus diketahui dan dirasakan. Hal ini tidak selalu mudah. Tetapi Anda tidak perlu takut untuk mengganggu kehidupannya. Karena terkadang kasih terbesar ditemukan bukan dengan pergi mencarinya secara aktif, melainkan orang menyodorkan kepada kita pada saat kita tidak punya minat. Bila ada orang yang jatuh cinta (perhatikan kata-kata ini dengan seksama), ia akan selalu bersama seseorang yang siap sedia di dekatnya!
Seorang mahasiswa muda menjalankan prinsip ini ketika sedang mengambil hati calon istrinya. Ia mengatakan bahwa walaupun sang gadis tidak ada ketika ia menelopon, ia selalu meninggalkan pesan kepda teman sekamarnya supaya gadis itu selalu mengetahui kehadirannya. (Namun demikian ia tidak membiarkan gadis itu berpikir bahwa ia telah mengikatnya secara total). Maka hadirlah didekat orang yang Anda inginkan walaupun ia seolah-olah tidak membutuhkan Anda! Saatnya akan tiba mereka membutuhkan seseorang dan Anda orang pertama yang memenuhi harapannya! Sama seperti pasien yang bergantung kepada ahli jiwa pada saat kritis, orang yagn Anda inginkan akan berpaling kepada Anda pada saat mereka membutuhkan.
2. DENGARKAN DENGAN PENUH MINAT
Orang membutuhkan seseorang tempat curahan hati. Mereka sangat bahagia dan bertindak sebaik-baiknya bila ada salah seorang yang betul-betul tahu dan mengerti apa yang dialaminya. Namun nyatanya banyak orang kesulitan untuk mengungkapkan isi hati mereka yang sesungguhnya kepada orang lain. Betapa sering anda mendengarkan pasangan yang frustasi dengan mengeluh tetapi penuh sayang, " Aku memintanya untuk mengatakan apa salah saya, tetapi ia hanya membisu dan memendam di hati!" Banyak orang sulit untuk terbuka, bahkan pada jalinan yang tulus ini.
Apa yang harus Anda lakukan untuk merebut kepercayaan seseorang dan menghancurkan tembok penghalang komunikasi?
Mulailah gunakan metode mendengarkan dengan penuh minat' Teknik ini menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk menguatkan hubungan dengan orang lain. Teknik ini adalah :
a). Diamlah bila orang lain sedang bicara. Jangan memotong pembicaraan. biarkan ia berbicara selama mungkin. Semakin lama Anda bersedia membiarkan orang untuk melampiaskan isi hatinya, semakin besar Anda memuaskan kebutuhan emosionalnya untuk dimengerti. Ini akan mendorong kejujuran dan keterbukaan orang tersebut.
b). Biarkan pembicara berhenti sebentar untuk meyakinkan bahwa Anda benar-benar mendengarkan dan mengerti. Komentar anda cukup "Hm-hmm atau Ya,lalu..."
c). Tataplah pembicara saat berbicara.
d). Jangan menilai atau memberi pendapat mengenai sikap atau perasaan yang diungkapkan seseorang.
e). Biarkan orang lain membukakan dirinya atas kemauan sediri. Bila kelihatannya ia berbicara berputar-putar dan tidak masuk akal, biarkan saja! Jangan mecoba mengarahkan jalan pikirannya seperti jalan pikiran Anda. Jangan coba menggali informasi dari orang yang belum siap untuk membuka diri. Dengan mencipkan suasana yang tidak mengancam, ia dapat mengungkapkan diri sesuai dengan kehendaknya, tanpa takut dicela atau diadili, maka Anda akan segera di cari 'hanya untuk teman bercakap-cakap'.
Kesabaran mendengarkan jarang ditemukan, dan ia segera menyadari bahwa kepada Anda ia dapat memuaskan dahaganya. Tidak ada orang lain yang dapat memberikan pengertian yang demikian dalam.
Semakin besar pengertian Anda kepada orang yang Anda inginkan, semakin besar pengaruh Anda terhadapnya. Pada gilirannya, orang itu akan benar-benar terikat kepada Anda. Pentingnya mendengarkan dengan penuh minat sebagai senjata untuk mendapatkan cita tidak boleh diabaikan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger