Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

Go Global With Culture - Tokoh dari Indonesia

Go Global With CultureKenalkah kalian dengan gambar tokoh di samping ini? Mungkin ada yang sudah kenal tapi mungkin banyak dari kita belum mengetahui siapa beliau.Beliau adalah Prof. Dr. Kuntowijoyo. Salah seorang tokoh Go Global With Culture Indonesia.
Tokoh kelahiran 18 September 1943 ini adalah seorang budayawan, sastrawan, dan sejarawan handal Indonesia. Beliau dulunya merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Gadjah Mada dan juga pengajar di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Kita patut dan seharusnya bangga memiliki seorang tokoh Go Global With Culture di era ketika sedang gencar-gencarnya Globalisasi yang juga melanda Indonesia.



Tokoh bergelar MA American History dari Universitas Connecticut Amerika Serikat ini benar-benar memberikan contoh Go Global With Culture. Beliau menulis banyak sekali karya, mulai dari kumpulan puisi, novel, cerpen, sampai naskah drama. Contoh karya beliau adalah Suluk Awang Uwung, Topeng Kayu, Rumput-rumput danau Bento, dan lain sebagainya.

Mengapa dikatakan seorang tokoh Go Global With Culture Indonesia. Karena beliau berkarya, berkutat dengan budaya Indonesia tidak hanya dikenal oleh rakyat Indonesia. Beliau juga sempat memperoleh penghargaan dari Thailand, ASEAN, dan penghargaan dari negara lain selain seambrek penghargaan dari Indonesia.

Namun, sayangnya beliau meninggal pada tahun 2005 lalu karena penyakit komplikasi. Lalu siapa yang akan menjadi penerus beliau untuk terus mengumandangkan Go Global With Culture Indonesia? Jawabannya adalah, of course KITA sebagai young generation Indonesia.

Dengan apa kita melaksanakan Go Global With Culture ini? Dengan dimulai dari hal kecil, sekecil apapun yang berhubungan dengan budaya kita, show it to the world ! Seperti dengan post artikel seperti ini kita sudah berperan kecil membangun gerakan Go Global With Culture sebelum kita melangkah jauh. Atau kreasikan budaya kita agar lebih menarik di mata dunia.


Go Global With Culture Guys.. !!!!


Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger