Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

Tangan Kaum Cewek Lebih Banyak Mengandung Bakteri


Tangan
Cucilah tangan selalu, terutama kaum cewek. Memang terdengar seksis, tapi begitulah menurut studi yang dilakukan pakar biokimia University of Colorado.Kaum Hawa disebut memiliki lebih banyak variasi bakteri di tangannya dibanding kaum Adam.
“Bahkan bakteri ini sangat bervariasi antar individu satu dengan lainnya,” jelas Rob Knight, salah satu penelitinya.
Menurut rekannya, Noah Fierer, mengejutkan bahwa ternyata spesies bakteri di tangan setiap orang berbeda-beda, dan tangan perempuan mengandung lebih banyak jenis bakteri dari kaum lelaki.
Lebih Asam
Belum diketahui pasti mengapa bisa bakteri di tangan perempuan lebih banyak dari lawan jenisnya, namun Fierer menduga bisa jadi karena kadar keasaman dalam kulit. Kaum lelaki memiliki kadar asam lebih banyak dari perempuan, jadi bakteri tidak terlalu suka bersemayam di tangan mereka.
Kemungkinan lain adalah perbedaan produksi kelenjar lemak dan keringan antara kedua gender tersebut. Juga seringnya penggunaan kosmetik, pelembab, serta produksi hormon di masing-masing tangan. Menurut Knight, kaum perempuan memiliki lebih banyak bakteri yang hidup di bawah permukaan kulit yang tak bisa dicuci.
Teori ini disimpulkan dari studi mereka terhadap telapak tangan 51 orang mahasiswa. Terhadap mereka dilakukan tes dengan merode deteksi DNA bakteri secara detail. Telah diidentfikasi sebanyak 4.742 spesies bakteri di tangan mereka. Bukan hanya jenis bakteri di tiap orang berbeda, bahkan pada orang yang sama memiliki jenis bakteri berbeda di kedua tangannya. Semua partisipan tersebut hanya memiliki kesamaan bakteri 17% saja.
Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger