Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

Menang Atas Dasar Sportifitas Lebih Membanggakan


Kekalahan Timnas Indonesia atas Malaysia di ajang piala AFF 2010 lalu dituding banyak pihak karena tidak adanya rasa sportifitas dari pendukung Tim Harimau Malaya.

Beberapa pemain Timnas kerap kali diteror pendukung Malaysia dengan menembakkan sinar laser ke wajah, tak pelak kondisi ini membuat konsentrasi pemain menjadi buyar.

Atas peristiwa tersebut banyak kalangan mengkhawatirkan akan ada aksi balas dendam terhadap pemain dan pendukung Timnas Malaysia saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno Rabu ini.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar berharap pertandingan final putaran kedua nanti malam tidak terjadi aksi anarkis yang dapat menodai penyelenggaraan event dua tahunan tersebut.

"Kita imbau kepada masyarakat besok supaya tidak menggunakan cara-cara nakal seperti yang dilakukan teman-teman disana kita harus sportif sehingga kalau kita menang membanggakan, jangan sampai menang dengan cara licik seperti pakai laser, mercon dan kekerasan," katanya kepada wartawan di Gedung Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Selatan Selasa (28/12/2010).

Menurutnya menang atas dasar sportifitas jauh lebih bisa dibanggakan dan berwibawa dibandingkan menang dengan cara-cara picik. "Ayo kita dukung sportifitas, kita tunjukkan menang sportif, menang dengan sangat berwibawa, menang yang tidak menggangu permainan," tegas Pria berkacamata ini.

Saat ditanya prediksi gol yang akan didapat Cristian ‘El Loco’ Gonzales dkk, menurutnya Timnas harus bekerja lebih keras lagi, kondisi penonton yang berada di tribun menurutnya sangat mempengaruhi usaha skuad Garuda untuk merengkuh trofi.

"Saya rasa timnas harus kerja keras, kita akan dukung sekuat tenaga doa akan kita panjatkan, semangat kita dorong, kita optimistis kalau empat kosong kita menang, kalau lima kosong butuh tenaga yang lebih besar lagi," terang Cak Imin tersenyum.
Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger