Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

"Malaysia Mampu Atasi Tekanan Fans Garuda"


Manajer timnas Malaysia Datuk Subahan Kamal nampaknya sangat yakin dengan mental anak asuh Krishnasamy Rajagopal saat melakoni laga leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010, malam nanti. Dia percaya, tekanan dari fans fanatik merah putih tak akan mampu melunturkan mental bertanding Safiq Rahim dkk.

Datuk Subahan meyakini, mental bertanding skuad Harimau Malaya ini sudah jauh berbeda dibanding saat dipermalukan 1-5 Firman Utina dkk pada laga pembuka babak penyisihan Grup A, 1 Desember silam. Kini, mental bertanding Safee Sali dkk kian terasah, kendati usai rata-rata mereka masih sangat muda.

“Mereka pernah membuktikannya di Sea Games, Laos, tahun lalu. Pada awalnya, kami kalah dari Vietnam, namun pemain ternyata memiliki mental yang tangguh dan bangkit hingga akhirnya menembus final dan mengalahkan lawan yang sama (Vietnam),” tutur Subahan menganalisa kekuatan Harimau Muda Malaysia (timnas U-23) saat menjuarai Sea Games.

“Sejarah tersebut kini terulang kembali di AFF. Kami kalah besar di laga pertama dari Indonesia. Tetapi, sekali lagi mereka membuktikan bahwa semangat mereka tak langsung luntur, dan kini kami kembali bertemu di partai puncak. Semoga hasilnya sama seperti di Sea Games,” sambung sang manajer.

“Bagi saya, karakter para pemain muda yang ada dalam skuad Malaysia sangat luar biasa dan saya amat yakin kami bisa mengulang keberhasilan seperti kala menyingkirkan Vietnam (2-0), meski saya juga sadar kami akan bermain di stadion keramat Indonesia,” lanjut Datuk Subahan seperti dikutip Utusan Online, Rabu (29/12/2010).

“Kami hanya ingin fokus berjuang di 90 menit tersisa ini tanpa memikirkan hal lain. Sebab, kami sudah bertekad untuk membawa pulang trofi AFF ke bumi Malaysia
Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger