Semangat untuk masa depan yang cerah itulah motto saya, dan jangan pernah menyerah untuk melakukan pekerjaan yang kamu hadapi

MENGAPA CEWEK EMOSIONAL?


hai gans.....anda mudah panik. Dan sulit untuk menyembunyikan emosinya. Gampang bersedih, ciri2 siapakah sifat tersebut? Pasti sudah tau gan,hehe...Sebagian besar orang akan menunjuk bahwa sifat itu adalah sifat cewek. Karena kaum cewek selalu di cap sebagai kaum yang emosional. Lazimnya cew akan menagis ketika menghadapi suatu masalah yg sdg dia hadapi. Menunjukan kesedihan mendalam ketika ditimpa kemalangan,menunjukan rasa berduka mendalam ketika kehilangan, mudah paik dalam situasi menekan, dan lain2. Cew tdk menampakan sisi emosionalnya. Menjadi penuh emosional adalah hal yang dimaklumi. Sedih boleh. Berduka boleh. Panik boleh itu sebabnya jika anak cew menangis, maka akan dibiarkan saja. “Namanya juga cew” hehe.... begitulah paling2 komennya kaum cew seperti disahkan untuk bebas mengekspresikan dirinya secara secara emosional.
Dizaman purba kaum cow adalah kaum yg secara langsung berhadapan dengan predator buas karena berperan sebagai pemburu utama untuk memberi makan komunitas. Dalam berburu mereka harus tenang dalam setiap dirasakan.
Dan sedikit yang saya ketahui dari buku yang saya baca kemarin cewek memiliki sistem yang berbeda dalam stres. Penelitian yang melibatkan 16 cwok dan cewk dan di scan dengan teknologi MRI itu, menunjukan bahwa pada saat di bawah sters aliran darah yang meningkat pesat adalah aliran darah kewilayah otak yang disebut sistem limbik. Yakni area yang bertanggung jawab terhadap proses2 emosi. Area itu juga berperan dalam proses pengasuhan dan respon yang bersahabat tdk mengherankan ya gan jika dalam kondisi stres cew menjadi lebih emosional. Namun emosional reaksi mereka juga menjadi lebih positif karena cenderung berusaha melindungi atau menjaga orang lain yg lbh lemah. Itulah hebatnya kaum cewek dalam kondisi stres,menderita,dll, mereka tetap memperhatikan orang lain.
Selain lebih emosional depresi,dll lebih umum pada cew ketimbang pada cow, rupanya menurut para peneliti dari Swedish Medical University Karolinska Institutet,, hal itu bersumber dari perbedaan serotonin antara cow dan cew. Serotonin adalah zat saraf yg pnting dalam proses depresi dan panik. Dan salah satu peneliti mengungkapan bahwa cew memiliki lebih banyak meiliki resetor serotonin daripaa cowok. Dik juga bahwa protein yg bertanggung jwb membawa serotonin ke sel saraf untuk dihancurkan sehingga dikenal sebagai protein anti depresan lebih sedikit kadarnya pada cew di banding pada cowok. Maka wajar saja jika para cew lebih kerap mengalami depresi dan kecemasan di bandingkan cowok. Dan beliau juga menyatakan bahwa cewek lebih meningkat kejadian emosional yg dialami dalam hidupnya ketimbang cowok.menurutnya disebabkan karena bagian otak yg bernama hippocampus yakni bagian otak yang menyimpan emosi dan memroses ingatan, lebih besar cew ketimbang cow jadi tidak heran gans jika cew masih mengingat kejadian2 yg sdh berlalu bertahun2 lamanya jika kejadian itu memiliki nuansa emosional yg dalam seperti malu yg amat sangat atau sedih yg luar biasa, selain itu bagian otak yg bertanggungjawab trhdap kemampuan berbahasa jg lbh besar pada cew sehingga cew lebih mudah mengungkapan kembali ingatan. Itulah gan yg menyebabkan kaum cew biasanya jauh lebih dlam mengenang hal2 pertma yg mereka alami cinta pertama atau ciuman pertama dan hubungan seksual pertama dan seterusnya

Begitu saja gan yg dpat saya beritahu tentang mengapa cewek lebih emosional?.....terimaksih dah mampir...hehehe
Share this article :
 
Reaksi: 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ILMU TENTANG DUNIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger